Dishub Muba

Visi dan Misi

Visi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Terpilih tahun 2017 – 2022 adalah “MUBA MAJU BERJAYA 2022”. Untuk mencapai visi tersebut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menetapkan 7 (Tujuh) misi yaitu :

  1. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik Melalui Peningkatan Kualitas Birokrasi yang Bersih Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.
  2. Memacu Pembangunan Infrastruktur Secara Masif.
  3. Meningkatkan Kemandirian Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan.
  4. Menyediakan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan yang Berkualitas Serta Terjangkau Bagi Semua Lapisan Masyarakat Demi Terciptanya Sumber Daya Manusia yang Bekualitas, Unggul dan Kompetitif.
  5. Menciptakan Generasi Muda Musi Banyuasin yang Religius, Berprestasi Serta Anti Narkoba.
  6. Mengelola Sumber Daya Alam Secara Optimal dan Bertanggungjawab dengan Memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan (green growth governance).
  7. Memberdayakan Perempuan dan Melindungi Anak Serta Penyandang.

Dari 7 (tujuh) misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih Kabupaten Musi Banyuasin 2017-2022, misi yang berkaitan secara langsung dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin yakni misi ke–2 yaitu : Memacu Pembangunan Infrastruktur secara masif.

Arah Kebijakannya adalah Meningkatkan pemanfataan ilmu teknologi dalam pengelolaan perhubungan, meningkatkan pelayanan jaringan sarana dan prasarana transportasi untuk keseimbangan konektivitas wilayah, menigkatkan pelayanan masyarakat di bidang perhubungan yang berbasis tekonologi.

Strategi yang diambil dalam Dinas Perhubungan yaitu : meningkatkan kualitas perencanaan di bidang perhubungan melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan Kementerian Perhubungan dan pengembangan sistem jaringan sarana dan prasrana fasilitas transportasi jalan yang memanfaatkan ilmu teknologi sedangkan tujuannya adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur yang memadai dan merata.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial